18 October 2011

Pilihlah software yang PAS,AMAN,DAN TERKENDALI bagi komputer anda

Halo sobat blogger!
kali ini saya akan posting tentang cara-cara memilih,menyortir,dan memonitor software yang cocok untuk komputer sobat. Berikut lah caranya

  1. pilih software sesuai kebutuhan, JANGAN sekali-kali download software hanya karena "Biar nggak dianggep gaptek" , "Biar dikira master" , "Cuma ikutan tren aja" , dan alasan sejenisnya, tanpa tau apa sebenarnya maksud dan tujuan mendetail dari software tersebut.
  2. sesuaikan ukuran software dengan ukuran komputer anda. Maksud saya disini, bukan menyesuaikan ukuran tinggi,panjang,dan lebar lho..!! maksudnya, jangan memaksa komputer kita. Misalnya kita memaksa menginstall suatu software, yang jelas-jelas komputer kita nggak kuat menampungnya. Itu bisa bikin komputer lemot.
  3. PERHATIKAN saat install. Karena biasanya ada orang yang saat install, main next next aja tanpa baca apapun. Kenapa harus diperhatikan? karena kadang bisa saja software itu menginstall : Search engine baru,beberapa toolbar, dan yang lebih parah lagi kalau sampai ada malware atau spywarenya. Apa efeknya? tentu komputer bisa jadi lemot. Dan, ada beberapa toolabar yang bikin lemot dan susah diuinstall.
  4. pilih software SESUAI kebutuhan. Jangan sampai anda menginstall software tanpa tau artinya dan maksudnya (seperti no. 1) apalagi, yang lebih parah, anda nggak tau cara pakai software itu. Kan repot?
  5. Jangan nilai software hanya dari "Gratisan" atau "Berbayar". Karena, kadang ada lho.. software gratisan yang fiturnya lebih bagus dari software berbayar.
  6. JANGAN menginstall dua program dengan fungsi sama. Kenapa? tentu akan memberatkan kinerja komputer. Jadi pilih saja salah satu software yang terbaik, lalu uninstall yang satunya.
Demikianlah, semoga panduan singkat diatas dapat membuat agan lebih nyaman dengan software. Oke?
Terimakasih, Wassalam

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu