20 October 2011

Tips kecil Hemofilia - part 2

Halo sobat blogger!
Kali ini saya akan memberikan tips kecil bagi para sobat hemofilia. Monggoh disimak...


Tentunya sobat hemofilia pernah sakit (pendarahan) atau cidera (pendarahan) kan? Nah, kali ini saya akan kasih tips kecil untuk mengatasinya, monggoh disimak...


  1. kalau baru mulai terasa akan sakit, maka cobalah kompress dulu dengan es. INGAT, jangan menggunakan sesuatu yang hangat bahkan panas. Kenapa? tentunya dapat memperparah pendarahan kita.    
  2. apabila sakitnya sudah agak parah, maka JANGAN dipijat. INGAT, ini bukan keseleo,terkilir,atau cidera otot, tapi ini pendarahan. Jadi apapun yang anda lakukan jangan dipijat. Kecuali apabila anda memang yakin kalau anda cidera otot.
  3. kalau sudah benar-benar parah, maka suntikan KOATE. Jangan di diamkan saja. Karena itu bisa menyebabkan cacat. Apalagi bila pendarahan terjadi di daerah persendian (lutut,siku,dsb.) Namun bukan berarti cidera didaerah selain sendi tidak bisa membuat cacat lho.. jadi hati-hati. Ohya, sebenarnya saya juga sudah setengah "cacat" karena lutut kanan saya sudah lebih besar dari lutut kiri.
  4. apalagi apabila terjadi pendarahan otak dan kepala, sebaiknya langsung periksakan ke dokter, karena itu sangat berbahaya..!! hati-hati!!
Kompress menggunakan es 
JANGAN dipijat
                                 



Kalau sudah parah beri KOATE




























































 

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu