11 November 2011

Cara menguninstall Comodo Internet Security/Antivirus

Helo sobat blogger!
Kali ini saya akan memposting bagaimana cara meremove Comodo Internet Security/Antivirus.
Semua ini bermula dari pengalaman saya kemarin. Saya mencoba menggunakan Comodo Internet Security karena saya pikir lumayan hebat fiturnya, dan gratis. Ohya, Comodo Internet Security juga pernah saya share disini.
Ohya sampe mana tadi? Ohya, jadi ternyata setelah make Comodo, komputer saya jadi lemot abis. Restart aja lemotnya minta ampun deh..
Selain itu kebaikan   kekampretan yang dilakukan Internet security satu ini, adalh dia memblok adf.ly, alasannya ada spyware atau malware atau apalah itu. Dan DNS saya pun diganti dengan DNS Secure dari Comodo yang bener-bener overprotektif. Kampret abis. HIngga, akhirnya saya cari pencerahan  dan ketemu. Saya menemukan sebuah tools kecil nan ringan untuk meremove Comodo sampai tuntas ke akar-akarnya. Dibawah ini akan saya share...


Note : Sebelum menggunakan Comodo clean-up tools, anda harus bertindak sebagai administrator. Usahakan mematikan semua proses Comodo, kalau tidak bisa ya tidak apa-apa.
Cara penggunaan :
  1. Setelah download, nggak perlu install, langsung buka aja
  2. Saat dibuka, tampilannya akan seperti command prompt
  3. Lalu saat ada pilihan "Press any key to continue" , pencet tombol apa saja di keyboard, terserah. Contoh tekan panah kanan di keyboard atau huruf apa saja deh.. terserah.
  4. Pokoknya terus tekan aja huruf-huruf dio keyboard, terserah mau huruf apa.. sampe muncul tulisan "Done" atau "Complete" atau "Finished"
  5. Selesai. 
Untuk mengetes masih tersisa apa enggak si baik kampret Comodo ini, maka anda bisa tes dengan membuka adf.ly
Apabila masih di blok sama Comodo Secure DNS, atau bisa dibuka namun loadingnya menjadi sangat lemot hingga gagal dibuka, berarti masih ada.
Gimana cara ngilanginnya? Gampang, ganti DNS anda dengan Google Public DNS. Caranya? Akan saya share dibawah :


  • Masuk control panel, buka network connections
  • Pilih koneksi mana yang anda pakai
  • Lalu klik kanan,properties
  • Pada tab general,  pilih Internet Protocol, lalu klik properties

  • Pilih Use following IP address.
Ganti dengan DNS dibawah ini :
  • Preffered DNS Server : 8.8.8.8
  • Alternate DNS Server : 8.8.4.4
SELESAI..!!

NB : kalo masih ada materi startup dari si baik     kampret Comodo, tinggal uncheck aja, selesai..

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu