04 November 2011

Indonesian Detective United

Halo sobat blogger!
Kali ini saya akan sedikit promosi (maaf..) tentang sebuah grup online kesukaan dan favorit saya. Bagi yang kurang suka boleh pindah channel deh.. ehehehe :D

Ohya, apakah nama grup itu? Grup itu bernama Indonesian Detective United. Mau tau lebih jelasnya? Marilah simak tulisan saya berikut ini.

#NowPlaying : Little Non Bouken Kiroku




Apa itu Indonesian Detective United (atau bisa kita singkat IDU) ?
IDU adalah sebuah perkumpulan para detektif dari seluruh Indonesia. Mulai dari sabang sampai merauke (ehh, enggak segitunya ding.. lebay amat -_-).
IDU terbentuk pada (ahh, kapan ya? Udah lama banget, saya lupa) karena inisiatif seorang admin yang baik,tidak sombong, dan bertanggungjawab (yaitu saya) :D
IDU bermula dari status Majalah Bobo, majalah anak-anak favorit saya yang kalau tidak salah berbunyi "Ada yang punya teka-teki nggak? Boleh deh share disini".
Maka mulailah bermunculan komentar teka-teki yang tak jelas rimbanya, mulai dari "kaki ayam ada berapa?", "kaki bapakmu ada berapa?" , "anjing lawan semut menang mana?", "siapa nama tetangga sebelah kanan Pak Lurah di planet mars?" , dan banyak lagi tebakan yang nggak bisa saya sebutin satu-satu karena saking banyaknya dan membuat RAM saya menjadi njebluk,melompat keluar memakai pom-pom lalu menyanyi lagu little non bouken kiroku (wait! apa hubungannya!?).

Nah, disini semuanya bermula. Dimulai dari saudari Ikrima Athaya yang memposting sebuah kasus yang cukup menantang, yaitu kasus (ahh.. kasus apa? Udah lupa) sehingga membuat saya ingin sekali untuk menjawabnya.
Sebenernya, bisa aja sih yang njawab itu orang banyak sebanyak banyaknya banyak, cuma entah kenapa, mungkin karena sudah digariskan oleh Tuhan YME, sehingga yang komen adalah semuanya (alhamdullilah) orang-orang intelek yang menjawab dengan berbagai macam analisis yang panjang lebar dan tingginya sudah tak dapat diukur lagi dengan meteran kain Bu Ropiah (siapa Bu Ropiah? Mana saya tahu..).

Nah, mulai dari kejadian gila diatas, maka grup IDU mulai terbentuk perlahan-lahan. Atas inisiatif dari saya sendiri.
Sebelumnya, kami share kasus di "Notes Fb" lalu saling tag-tag-an satu sama dua sama tiga sama empat sama lima sama enam (eh tunggu! maksudnya satu sama lain.. sorry khilaf..). Lalu, akhirnya dimulai dengan membentuk sebuah chat yang memuat seluruh anggota (model share kasus seperti ini ditemukan oleh saudari Nadya).


Bagaimana grup IDU terbentuk? 
Semua dimulai dari kegilaan akun Fb saya yang nggak bisa membalas chat. Hingga akhirnya saya kesal dan berinisiatif membuat sebuah grup yang awalnya bernama "PERKUMPULAN PARA DETEKTIF" , dan mulai menghimbau para member IDU untuk share kasus disitu.
Ohya, setelah mengalami beberapa revisi, akhirnya sekarang grupnya berganti nama menjadi INDONESIAN DETECTIVE UNITED.


#NowPlaying : Ayu Ting-Ting - Alamat Palsu




Singkat cerita *sambil menekan tombol fast forward*
Saya membuat sebuah fanpage dari grup tersebut yang bernama Indonesian Detective United Official Fanpage. Awalnya, fanpage itu sepi penghuni, hingga akhirnya, beberapa hari ini admin Ardian, jadi menggebu-gebu mempromosikan fanpage itu. Saya sebagai pembuatnya pun turut bersuka cita.


The 7 Hero Beginner
Cie.. keren banget ya? Ngomong-ngomong, mungkin ada yang tanya itu sebutan apa? Oke saya akan kasih tau.
The 7 Hero Beginner, adalah 5 orang yang memprakarsai berdirinya IDU, mereka adalah :



  • Ikrima Athaya
  • Daerah asal : Kudus
  • Jabatan : Pemposting kasus & member

  • Putu Arya Satwika
  • Daerah asal : (menurut profil fb) Bali
  • Jabatan : Pemposting kasus & member

  • Vastro Lorde
  • Daerah asal : Jakarta
  • Jabatan : PEmposting kasus & member

  • Firstnadya
  • Daerah asal : Semarang
  • Jabatan : Pemposting kasus & member

  • Pungky
  • Daerah asal : Sumsel
  • Jabatan : Pemposting kasus & member


Link :






Sekian dan terimakasih

2 comments:

  1. Def. Tiar
    We must invent the online fest who will name "IDUfest". Because our province is heterogen so we cannot invent the big fest live.
    But Detective School Indonesia ever invent a live fest because they province is homogen, in East Kalimantan

    ReplyDelete
  2. okay, i will make the invitation to invite IDU's group...
    but of course not now, because my hand is injury.. i can't type easily..
    OK?

    ReplyDelete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu