12 November 2011

Trik menyembuhkan orang galau

Helo sobat blogger!
Kali ini saya akan posting sebuah trik untuk menyembuhkan orang yang lagi galau atau apalah sebutannya itu. Ohya, sebenernya, saya juga nggak paham apa arti galau. Cuma ikut-ikutan trend aja. Entah siapa yang nemuin pertama. Tapi yang jelas, nggak mungkin penemunya Pak Ustad. Saya udah nyoba bolak-balik kamus bahasa indonesia dunia-akhirat, sampe bibir saya jontor,mata bengkak, dan rambut acak-acakan udah kaya maling kaos kaki yang kepergok warga, namun tetep nggak nemu juga. Ngenes abis. Ohya, daripada banyak omong, langsung aja deh tipsnya, monggoh..

1. Nyanyikan (atau mainkan ajadeh, barangkali suara agan minimalis heliosentirs mukalonggaketis) lagu yang lembut, dan membuat hatinya tenang. Lalu perlahan-lahan tanyakan apa masalahnya,apa penyebab dia galau, dan apa warna CDnya hari ini (untuk yang ini di skip aja deh.. Kecuali agan siap digampar).
Note : dia ini orang galau, bukan pasien RSJ yang lagi kesurupan, jangan nyanyiin lagu yang nge-beat,nge-rock, apalagi nyindir masalah cinta ato masa lalunya dia. Kalau agan mau puter lagu macam yang saya sebutin tadi, jangan kaget kalo besoknya orang galau itu udah sekarat gara-gara ngakhiri idupnya dengan nelen biji duren. Bengis.

2. Dengerin aja curhatnya, jangan komen apa-apa dulu,jawab seperlunya aja, tunggu mukanya udah kaya orang abis boker. Yang tandanya dia udah lega. Baru kemudian ajak ngomong..


3. Saya saranin, topik pembicaraannya jangan ngungkit-ngungkit kegalauannya dulu. Topik pembicaraannya yang ringan-ringan aja dulu. Contohnya, "siapa nama ketua RT di rumah lo?" , "lo punya beha kagak?" , "emak lo cewek apa cowok?" , "bulu ketek lo udah panjang belom?" , dan lain sebagainya.

4. Kalau dia udah keliatan nyaman, perlihatkan keakraban agan. Rangkul kek, apa kek , pokoknya biar keliatan akrab.
Note : Liat siapa dulu si orang galau ini, kalo cowok, bolehlah agan pegang-pegang (misalnya ngerangkul), asal jangan berlebih, nanti dikira maho.
Kalo cewek, jangan pegang-pegang apalagi colek-colek,buka-buka,dan remes-remes.. Astaghfirullahhaladzim.. Dosa gan.
Agan cukup duduk aja, ajak ngomong dengan akrab. Itu udah bikin dia nyaman kok.

5. Kalo dia udah mulai nyaman dan lupa dengan galaunya, beri motivasi, contohnya ,
"udah, jangan galau lagi. Masih banyak cowok/cewek lain. Contohnya gue. Gue udah siap lair batin kok. Kali aja lo mau nikah ama gue. Gue udah siap. Ohya, kali aja lo mau beli semen, warung rujak emak gue udah jual semen. Semennya bagus lho.. Gue udah cicipin tu semen, rasanya agak mirip kesemek dicolek sambel terasi. Pedes pedes fantastik. Eh, iya kalo lo mau beli CD, gue juga ada. Modelnya macem-macem, ada yang renda-renda,model kaya hasduk pramuka, model kaya tarzan, dan masih banyak lagi. Lo cukup dateng aja ke warung mie ayam bapak gue di tengah tol cipularang kalo lo mau beli."

sekian tips dari saya. Gila dan kampretnya mohon dimaafkan, wabilahitaufiq walhidayah, wassalamualaikum wr. Wb.

1 comment:

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu