08 December 2011

Bayangin gimana perasaan sapi

Helo sobat blogger!
Kali ini saya pengen tanya dulu. Pada tau sapi kan? Pastilah tau. Yang nggak tau mungkin bisa cari dulu di puncak gunung galunggung. Masuk sedikit ke kawahnya, terus terjun ke laharnya. Kalo udah masuk surga, terus tanya deh, "sapi kayak gimana sih?" , pasti dikasih contoh yang gamblang. Oke, kali ini saya kepengen ngadain renungan sekaligus doa bersama buat sapi. Tadi pagi dia ngirim email ke saya dengan isi yang agak galau. Ya, dia baru kena musibah.. Beginilah isi emailnya..


From : sapibetina@peternakan.co.id

"Yar, gue galau banget kali ini. Gue nggak tau harus curhat ke siapa lagi. Gak ada yang mau dengerin gue lagi. Gue lagi dalam masa susah. Lo tau apa kan? Ya, gue baru ngalamin pelecehan seksual. Gue kena musibah..
Jadi ceritanya pagi itu, gue lagi ngurusin anak gue yang kecil, yang gede udah berangkat sekolah ama bapaknya. Terus lagi enaknya gue ngasih makan anak gue yang kecil, Pak Petani masuk ke kandang gue tanpa ketok pintu atau salam dulu. Gue kaget.
Awalnya gue nggak curiga, tapi kemudian dia ngiketin tali ke leher gue dan narik gue secara paksa keluar kandang. Kemudian, dia ngeremes-remes susu gue! Dia pegang-pegang dan remes-remes gitu terus sampe susu gue keluar. Dan pas lagi gitu, suami gue dateng dan dia ngeliat gue! Dia shock, dia galau dan langsung nulis surat gugatan cerai. Dia kira gue selingkuh. Sakit batin gue yar! Sakit! Apa yang harus gue lakuin? Gue takut hak asuh anak jatuh ke tangan suami gue. Gue gak mau kehilangan anak gue! Tolong gue yar, bebasin gue dari keadaan ini."
Inilah foto pelecehan seksual yang dialami teman saya si sapi. Betapa mesumnya orang yang melakukan ini.



 Oke, dari email diatas, saya cuma bisa melakukan hal yang biasa saya lakukan. Galau di pojok jamban.
Itulah kekejaman manusia. Mereka dengan seenaknya ngeremes-remes nenen sapi tanpa memikirkan kondisi batin si sapi. Coba bayangin, kalian punya istri, kemudian kalian tinggal nganterin anak sekolah ato kemanalah terserah. Kemudian pulang-pulang kalian menemukan seekor pria yang tengah meremas-remas susu istri anda. Gimana rasanya? Sakit bukan? Maka dari itu sekali-kali kita juga harus mikirin perasaan hewan. Anggaplah hewan seperti manusia juga dan anggaplah manusia seperti hewan juga #OkeIniSesat

Yang bisa saya katakan sama temen saya si sapi adalah, kamu kuatin aja batin kamu ya pi.. Sabar.. Coba jelasin lagi ke suami kalo kamu nggak berniat selingkuh. Dan masalah hak asuh anak, itu nggak usah dipikir. Banyak-banyakin aja ibadah buat minta petunjuk sama tuhan gimana caranya nyatuin lagi rumah tangga kamu. Jadi, berusaha sebisa yang kamu bisa. Dan kalo orang peremas nenen itu balik lagi, sepak aja mukanya biar tau rasa.. Oke..? Pokoknya keep spirit! Jangan sampe kamu down.. Oke? 

#PrayForSapi

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu