13 December 2011

Kerja keras berbuah template


Helo sobat blogger!  
Maaf beberapa hari ini saya jarang banget posting. Bisa ditebak kan? Diliat dari kerandoman template blog saya yang gonta-ganti mulu hampir tiap detik, keliatan pastinya saya lagi ngapain.

Ngedit template blog! Ya! itulah yang saya lakukan sehingga saya jarang posting.
Saking jarangnya posting, kemarin dashboard blog saya sampe mendadak berubah jadi tempat angker. Banyak sarang laba-laba dan ada seekor kuntilanak bergentayangan disitu. Tapi, kuntilanak itu nggak serem. Karena ternyata dia galau udah kejebak selama 3 minggu di dashboard saya. Saya membebaskannya, dia berterimakasih.

Jadi, bagi sobat blogger yang ngeliat template saya betapa berantakannya kemaren, maka kali ini saya udah perbaiki semuanya dan penampakannya bisa diliat di halaman muka.

Penggarapan template ini nggak mudah lho.. butuh waktu sekitar 2 hari sampe template ini bener2 perfectly clear alias ready to launch. Semua penggarapan template ini, diajarkan oleh Bang bena yang udah ngupload video tutorialnya ke youtube dan sudah menjadi materi referensi saya selama 2 hari berturut2. Terimakasih ya bang!  

Mungkin ada yang udah bisa nebak, kalo ini adalah template klasik. Ya, memang bener. Ini template klasik. Setelah ganti ke template klasik, saya agak nyesek karena jadi repot buat ngasih widget. Terutama yang resmi dari blogger. Namun setelah liat-liat video lainnya di youtube, saya mulai belajar sedikit html coding dan mulai bisa ngeraba-raba janda depan rumah kode template ini sendiri. Walo keliatan sempurna, ada kekurangan dari template ini lho.. berikut lah kekurangannya :

1.) widget counter dan follow blog itu bukan resmi dari blogger. Karena nggak bisa buat template klasik ini.
2.) nggak ada categoriesnya. Di samping blog nggak ada itu lho.. menu yang isinya widget2 ato apalah itu namanya saya lupa. Tapi, buat daftar isi bisa kalian lihat di tab "Widgets"
3.) Kalo mencet older, bakalan muncul tulisan "Selamet Dateng" lagi. Tapi itu emang gitu. Cukup klik tab "Posting" aja. Maka anda akan liat postingan yang lebih lama.






Yah, kurang lebihnya gitu dulu. Wassalam.. 

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu