23 December 2011

Morning Trip gue..

Helo sobat blogger!
Sekitar 2 hari yang lalu, gue nyoba-nyoba jalan pagi naik sepeda. Kebetulan, sepeda gue baru aja dicuci dan dipompa bannya. Jadilah gue semangat.
Kali ini, gue namain perjanalan gue "Morning Trip", keren kan? Iya, itu namanya gue boleh nyari di google translate selama 1 bulan.

Oke kita mulai aja petualangan gue. Semua ini dimulai pagi hari 2 hari yang lalu. gue bersama sepeda gue udah bergaya sok gagah di depan rumah. Mirip Robinhood kena diare. Kita start jam 6 pagi.

Awalnya,  nyokap gue sempet ngeyakinin gue apakah bener mau ngadain morning trip macam ini. Karena, gaya nyetir sepeda gue ini emang rada berbahaya. Beberapa bulan yang lalu gue pernah nabrak mobil, keren kan? Dimana-mana, mobil yang nabrak sepeda, tapi gue kebalikannya. Mobilnya sih nggak papa, lecet juga enggak. Gue? Hampir pingsan dipinggir jalan. Itulah yang membuat nyokap gue agak takut kalo gue nyetir sepeda. Dia takut kalo gue nabrak mobil mewah.


 Kenapa? 
Ya, lo bayangin aja ya! Untung kemaren gue nabraknya mobil yang udah rada (maaf) nggak layak. Coba kalo gue nabrak Ferrari, terus lecet atau penyok, habislah reputasi gue.

Baiklah, gue langsung mulai aja laporannya ya! Ini dia laporan hari pertama dari "Morning Trip" gue.

Mau tau lanjutan Morning Trip gue? Klik "Lanjutkan Membaca" ya!



Ini dia lanjutannya! ~ Yiuk mari cinn...

Laporan hari pertama 

START @06.00 AM
Gue memulai "Morning Trip" gue jam 6 pagi. Gue sengaja belom sarapan dan mandi. Pikir gue biar bisa fresh rasanya kalo makan dan mandi habis olahraga. Nyokap udah siap dengan air kembang tujuh rupa dan semangkok menyan. Katanya jaga-jaga biar nggak ada Ferrari yang lewat dijalan. Gue bengong.


JALAN DENGAN TENANG
Awal mula gue memulai trip gue ini, semua berjalan dengan aman dan lancar jaya abadi (ini kayak merek bus).
Gue mengayuh pedal dengan santai sambil nyanyi sesekali dengan suara pelan. Gue pernah naik sepeda sambil nyanyi keras-keras, gue ditimpuk sendal. Gue trauma.


RUTE GUE TERGANGGU
Sekitar 10 menit bersepeda dengan tenang, rute gue terganggu. Gue memutuskan untuk melewati sebuah warung langganan nyokap. Masalahnya adalah, disitu ADA ANJING. Mulanya, gue nggak tau kalo disitu ada anjing. Tiba-tiba terdengarlah suara yang udah nggak asing lagi ditelinga gue. "Guk..guk..guk..," itulah suara yang gue dengar. Gue gugup, langsung mengerem laju sepeda yang lagi ngebut2nya. Hampir gue terjungkal. Gue putar arah dan lari secepat yang gue bisa. Gue selamat! yeah!   


DIKEJAR MOBIL
Lagi enaknya gue menikmati angin pagi, tiba-tiba gue di klakson sama mobil di depan gue. Kampret! Lagi enaknya gue nyantai, gue terpaksa ngebut dan akhirnya ganti rute. Rute gue semakin absurd.
Kemudian, 10 menit setelah nemuin jalan yang asik, mobil kampret itu nyamperin gue lagi. Demen banget tuh mobil ama gue ya? Gue belok kiri, dia ikut ke kiri, gue ke kanan, dia ngikut ke kanan, gue zigzag, dia ikut zigzag. Oh! Ini mobil maunya apa? Nikah aja yuk sekarang!? Sayangnya yang nyupir ternyata om-om..

Akhirnya, gue berhasil mengelak dan meninggalkan om-om pembawa mobil itu dibelakang gue! Yeah!  


MUTER MASJID 3 KALI
Lagi asiknya gue bersepeda santai setelah lepas dari jeratan om-om itu, gue denger ada pengumuman di Masjid deket rumah gue. Gue pun berhenti untuk mendengarkannya sejenak. Lo tau itu pengumuman apa? Pengumuman posyandu. Kampret! Adek gue udah nggak mungkin lagi ke posyandu. Lalu gue memutuskan untuk pergi. Gue muterin Masjid itu lagi satu kali. Udah 2 kali gue muter.
Gue enak-enak muter, ada motor lewat di jalan kecil yang pengen gue lewatin. Gue make ilmu fisika. Gue itung, kayaknya nggak mungkin gue berhimpitan dengan motor itu. Akhirnya gue muter lagi. Geneplah gue muter 3 kali. Motor kampret.  


ADA ORANG HAJATAN
Setelah selesai muterin Masjid 3x , gue merubah rute gue yang udah mulai rusak gara2 om-om pembawa mobil tadi. Gue berbelok ke sebuah jalan yang agak jauh dari Masjid. Mungkin sekitar 10 m.
Mulanya, gue asik aja, nyantelah.. tapi kesantean gue berubah. Gue ngeliat rombongan orang2 berpeci yang lagi sibuk ngurusin sesuatu. "Ini apalagi?," pikir gue, daann.. ternyataaa... ADA ORANG HAJATAN. Gue tersentak kaget, refleks langsung ngerem, padahal lagi ngebut-ngebut disko.
"Kampret! Rute gue rusak lagi!," gumam gue dalem hati. Akhirnya, gue putusin buat pulang. Gue capek.

PULANG DENGAN SELAMAT 
Akhirnya, gue pulang dengan selamat. Gue langsung makan dan nonton tipi. Selesailah "Morning Trip" hari pertama.                   


Laporan hari kedua
 Yak! Kita masuk ke laporan hari kedua gue! ~ yiuk mari ciinn..

START @05.45 AM
Pada trip hari kedua ini, gue putusin pacar gue buat berangkat lebih pagi dari hari pertama. Entah apa yang merasuki gue buat berangkat lebih pagi. Pokoknya gue pengen berangkat pagi!

LEBIH BANYAK HALANGAN DARIPADA HARI PERTAMA
 Gue nggak tau kenapa, hari kedua ini gue rasa lebih banyak halangannya. Gimana enggak? Gue lagi jalan dengan santenya, tiba-tiba ada motor dateng. Jangan lo kira gampang. Jalan yang gue lewatin itu rata-rata sempit dan udah ketutup buat parkir mobil rumah-rumah yang ada disitu. Tapi, herannya, ada aja yang lewat. Ada tukang sayur, tukang tahu, tukang ketupat, tukang air, dan tukang-tukang yang lainnya.

LEWAT JALAN YANG ADA ANJINGNYA (HAMPIR)
Saking asiknya gue ngelamun, nggak sadar kalo jalan yang gue lewatin itu adalah jalan yang ada anjingnya. Kalo anjingnya pudel atau cihuahua sih gue jabanin. Masalahnya, anjingnya ini adalah doberman, yang penampakannya kayak begini..









Matilah gue kalo sampe beneran lewat situ. Untungnya gue inget dan segera puter balik. Gue selamat..  



LEWAT JALAN YANG ADA ANJINGNYA (KALI INI BENERAN)
Gue sial. Seati-atinya gue kayak apa juga, tetep aja gue  akhirnya lewat jalan yang ada anjingnya. Nggak tau jenis anjingnya apa, yang penting dia gedenya sama dengan doberman yang tadi. Untungnya, anjing itu nggak nampak. Gue langsung ngebut dan berhasil lolos! Gue selamat lagi..!!      

NABRAK TONG SAMPAH ORANG
Pas gue mau belok di tikungan, tiba-tiba ada motor yang dengan nyantenya lewat. Gue kaget tapi nggak sempet ngerem. Jadilah gue nabrak tong sampah yang ada disitu. Tong sampahnya penyok (tong sampah dari ban bekas alias karet)

NABRAK GUNDUKAN PASIR
Setelah lolos dari tong sampah, gue lagi-lagi ceroboh. Awalnya gue mau sok-sok nge-drift. Tapi gagal. Gue hampir jatoh dari sepeda. Untungnya gue masih diberi keselamatan. Tapi kayaknya ban sepeda gue ngegiles tokai kucing yang ada di pasir itu. Gue nggak tau deh..

Yah, begitulah trip gue pagi ini. Dari semua pengalaman itu, gue nggak mau lagi ngadain trip kayak gitu. Gue trauma

*lari ke pojokan kamar*
 

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu