22 December 2011

Selamat hari ibu..!!

Helo sobat blogger!
Hari ini, gue pengen ngucapin Selamat Hari Ibu, untuk ibu-ibu diluar sana. Mari kita doakan ibu kita dan juga seluruh ibu di dunia, semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur. Hari ini, sebenarnya, kita tidak perlu memberikan hadiah apa-apa untuk ibu. Menurut gue nih ya, ucapan tulus seorang anak kepada ibunya saja sudah membuat ibunya senang. Jadi, menurut gue, semua yang disiarin di tipi itu salah.

 Loh? Kenapa salah? 

Iyalah. Lo liat aja di tipi. Terutama di berita siang ini. Anak-anak Tk pada rame-rame nyuci kaki ibunya. Gue tau ini positif maksudnya. Untuk mengajarkan kepada anak agar selalu hormat kepada ibunya. Tapi lo liat aja ekspresi anak Tk itu. Terlihatkah ekspresi mereka terharu? Menghayati? Enggak kan? Iya! mereka nggak ngerti apa-apa.

Dulu, gue juga pernah bermaksud ngajarin apa itu hari ibu sama adek gue yang masih Tk. Hasilnya? Okedeh, adek gue emang ngucapin selamat ke nyokap gue. Tapi setelah itu? Dia kembali ke rutinitas normalnya, seolah melupakan hari ibu yang barusan gue ajarin.


Sama kayak anak Tk itu. Mereka palingan cuma disuruh sama gurunya. Sukur kalo mereka paham. Tapi nyatanya mereka nggak ngerti apa-apa. Gue liat di salah satu tayangan di tipi, ada ibu-ibu yang terharu karena anaknya yang masih Tk itu ngucapin selamat sambil ngasih bunga. Ibunya nangis terharu dan memeluk anaknya. Anaknya? Ekspresi datar, seolah nggak tau kenapa dia tiba-tiba dipeluk.

Pada dasarnya, apa yang harus kita lakukan di hari ibu ini adalah merenung. Ingat betapa besarnya jasa ibu kepada kita. Dia udah ngandung kita selama 9 bulan lamanya. Bayangin itu. Coba lo taroh bola basket di perut lo dan sampe 9 bulan lamanya jangan dicopot. Pasti lo udah menderita pegel akut. 

Jadi, menurut gue nggak usah ngasih hadiah yang muluk-muluk. Inget-inget aja semua jasa ibu sama kita. Pas kita sakit, dia ngerawat. Pas kita kecil, baru lahir, masih lemah, kita dilindunginya sampe jadi segede gini. Kumpulkan semua perasaan itu di lubuk hati lo yang paling dalem. Kemudian, ucapkanlah selamat dengan ikhlas, doakan ibu kita agar selalu diberi kesehatan dan rejeki. 

Well, eniwei, menurut gue itu udah cukup. Daripada lo ngasih hadiah yang bagus-bagus dan muluk-muluk, ucapan kayak gini bakal lebih membekas di hati ibu kita dan lebih mengena.

Yah, demikianlah 



*nangis terharu*  

No comments:

Post a Comment

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu