21 December 2011

14 Tipe orang menurut akun facebooknya..

Helo sobat blogger!

Facebook udah merajalela kemana-mana. Dulu, kalo gue jalan-jalan terus ketemu orang,terus kenalan,  pasti gue ditanyain nomer hp. Sekarang, kalo gue ketemu orang, terus kenalan, gue pasti ditanyain akun facebook. Tapi kemaren gue lagi jalan, tiba-tiba ada orang mintain duit. Belakangan gue tau kalo dia adalah pengemis.

Gue sadar kalo tipe orang di facebook itu banyak. Makanya, bakal gue tulis satu persatu disini.

KITA MULAI DARI NOMEERRRRR SATUUU..!! ~ yiuk mari..


1. Tipe galau/patah hati/jatuh cinta
Mo siang, mo malem, orang ini entah apa yang ada di  dengkulnya, selalu nulis status tentang perasaan dia. Entah itu jatuh cinta, galau, atau baru diputusin pacar. Pemilik tipe kayak begini, biasanya adalah cewek labil PMS (Pre-Menstruation. Baru menstruasi) yang statusnya bakal kayak begini :




Ahhh.. aku cinta banget sama kamu! I love you 4ever! Don't leave me alone!

====================================================

Kamu bilang cinta sama aku? Kamu bilang suka sama aku? Kamu bilang nggak bakal ninggalin aku? SHIT~! Buktinya kamu udah dapet cewek baru kan?!!

====================================================

Kenapa kamu tega ngelakuin ini sama aku? Kamu tega sama aku! Kamu jahat! Kamu nggak pernah ngerti aku! Kamu bilang bakal cinta sama aku selamanya?! Tapi kenapa kamu putusin aku? Cowok emang sama semuanya!! (seminggu setelah nulis ini, paling enggak dia bakal masuk ICU)


2.  Tipe Gamers
Orang ini, kalo main Facebook pikirannya cuma main game. Dia nggak ngerti apa itu chat, message, add friend, ataupun fitur-fitur Facebook lainnya. Tipe orang kayak gini nggak bisa dibaca lewat statusnya. Tapi, kita bisa baca lewat chat. Biasanya, orang kayak begini, kalo di chat bakalan kayak gini.




Temen : "Hei!"

.

.

.

.

.

.

*2 minggu kemudian*

Dia : "apa?"

Temen : " Balesnya lama amat? "

.

.

.

.

.

.

.

.

*2 minggu kemudian*

Dia : " main game "

Iya, kalo di chat, balesnya bakal lama abis. Kadang gue sampe lumutan nunggunya. Ohya, selain lewat chat, orang kayak begini juga biasanya bisa dibaca lewat wall nya. Orang kayak gini, wall nya cuma berisi notification game kayak gini.




" Dadang telah mendapatkan 10 koin emas! "

" Endang berbagi koin emas! Dapatkan sekarang! "

Kalopun ada status, paling cuma gini.




"Asik! Gue menang lagi!"
"Sialan! Gue kalah!"


3. Tipe Sampahers! (tukang nyampah)


Orang macam ini, mau ngupil, ngulet, guling-guling, gunting kuku, ato apapun pasti selalu ditulis di status. Kek begini nih jadinya .




*ngulet kanan* *ngulet kiri*

=====================

Udah ya! Gue mau cebok dulu!

=====================

Udah nungguin tiga jam kenapa boker gue nggak juga keluar! Ayo keluarlah sayang!


4. Tipe Manusia normal

Orang ini ya gue contohnya! Normal dan fine aja.  Cirinya begini.


             

=================================


- Nulis status kalo cuma ada yang asik buat ditulis 
- Nggak pernah nulis status yang terlalu emosional 
- Bales chat nggak terlalu lama 
- Tulisan normal dan nggak alay 
- Ngelike status orang karena emang status itu menarik
=====================================

Masih penasaran dengan tipe selanjutnya? Click "Read More" yaa!!




5. Tipe Likers

Eksistensi orang ini di Facebook adalah :

Cuma buat ngelike status orang

Yang nggak lain statusnya kek begini :




===========================

"Salam jempolers~! Like statusku ya sob!"

============================

"SELAMAT PAGI TEMAN! MANA JEMPOL KALIAN!?

==========================================



Dan kalo komen kek begini :

"Hadir di statusmu kawan!"
===================
"Hei! Saya menyukai status anda! Like back yaa!"

Padahal kadang si penulis status lagi nulis status galau. Kok malah dikomen begitu.. ckck

                                           

6. Tipe Pemaki-maki

Orang ini, kerjanya cuma maki-maki orang aja di Facebook. Gak jelas banget. Kayak begini nih statusnya.




"Kurangajar ya kamu! beraninya ngerebut cowok aku! Awas kamu!

===============================================

"Awas kamu! Beraninya sama aku! Awas!

===============================================

"Kamu nggak ngerti sopan santun ya!? Sopan dikit dong!"

===============================================

Dan kalo ditanya kenapa, bakal jawab
"Nggak papa kok"

Helooo??!! Kalo nggak papa, kenapa lo nulis status begituan? Gue rasa mental lo udah mulai nggak bener.


7. Tipe cari cewek

Yang ini, nggak bisa diliat dari aktivitas apapun. Cuma bisa diliat dari beberapa hal spesifik. Berikut cirinya




x. Temennya hampir sebagian besar adalah cewek

x. Kalo nulis status selalu nyindir masalah galau dan jomblo

x. Kalo nulis status, yang komen cewek semua. Kalo ada cowok, paling cuma satu



8. Tipe cari cowok

Kebalikannya "Tipe cari cewek"




9. Tipe Dipaksa temen/iseng nyobain
 Orang ini, main Facebook cuma karena dipaksa temennya atau iseng nyobain. Biasanya nulis status cuma sedikit kemudian menghilang ditelan bumi. Yang tak lain kayak begini statusnya.




"Nyoba-nyoba main Facebook"

======================

*kemudian hilang ditelan bumi*



10. Tipe Itung-itungan


Orang ini perhatian banget sama yang namanya jumlah temen. Orang macam inilah juga biasanya pelaku corat coret di bangku angkot, tiang listrik, atau tembok sekolahan. Apa yang mereka tulis? pastinya nama akun Facebook mereka.
Kalo nulis status paling-paling gini.




"Add gue yaa~!"

=============

"Siapa sih yang nge unfriend gue? jadinya berkurang kan.."

=======================================





11. Tipe alay


Lo pasti udah tau kan apa maksudnya? Iya, alay adalah dimana tulisan seseorang bakal jadi kayak bahasa planet merkurius. Alay ada tipenya lho..!! Berdasar apa? tentu berdasar gaya tulisannya! Kayak gini nih.




================================================================

a.) Alay kelas teri (pemula) :

seNank dech haTi sAaiia.. taDi paGi dianTeRin aMa paCaL duNd.. tapi biNund juGa, tumbEn yaCh paCaL ku saAiianK maO anTeL??







b.) Alay kelas bandeng (menengah alias sedengan):

hErandTh juJJa.. kOgh, cAaiiaa gUgh iCa nGwerJaiNth sOaL mTemaTikha yUaaccH..? kaTa paCaLd, aaiiOO sEmaNgadTh beLaJard.. bIaL piNteRd.




c.) Alay kelas kakap (pro) :

DucH Gw4 5aiianK b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aLin akYu ya B3ibh







d.) Alay kelas hiu (the king of alay):

hErandTh s4iiA m4 bH5a aLLa!! ii4nK a n3H bIn nGaCo, Pi mAsEEch bNya6h aJj4 i!Ank m4k3.. p4kE iiAnK n0rMaLd Jj4 dUmMzz.. bH4sa gN!! m4h b!kiNdTh paLa pUs!inK dUaMzZ.

================================================================


Manusia alay di Facebook, biasanya demen banget ngirim foto-fotonya dengan gaya super ekstrim. Jangan ditiru ya adik-adik..

Ohya, gak kebayang kalo dia ngirim wall atau sms ke gurunya kayak gini.




"p4K, Zzogh Ul4NgAn'Na Jd1 G4g?"

.

.

.

.

.

*nggak dibales*

*keesokan harinya*




"Temen-temen, Pak guru sakit mata! Kita nggak jadi ulangan!"



12. Tipe Pren-prenan
 Orang ini jomblo, main Facebook cuma buat main sama temennya. Ciri statusnya kayak gini.




"I love you my best friend!"

==================
"Aku kangen kalian tyeman-tyeman cemuaah!"


13. Tipe Pemalu/pendiem
Orang ini nggak terlalu eksis di Facebook. Nggak bisa dibaca dari status atau apapun. Cuman bisa diliat dari jumlah temen yang sedikit, foto cuma sebiji, dan nggak ada statusnya sama sekali.



Inilah tipe yang terakhir..!!
14. Tipe Misterius dan sok rahasia
Orang ini, gampang banget dilacak dari statusnya atau infonya. Biasanya cuma mencantumkan jenis kelamin aja. Dan kalo nulis status suka sok misterius gini.




"Akhirnya.." (akhirnya apa?!)

"Berhasil juga..." (berhasil apa men?! woi!!)

Dan kalo dikomen sama temennya, komen itu nggak bakal dibales sampai kapanpun. Atau kalo dibales, paling cuma gini.
"Nggak papa kok.."

Plis deh.. demi dora, KALO NGGAK PAPA, KENAPA LO NULIS STATUS KEK GITU..!!



Jadi, yang mana tipemu? Tenang, kadang seseorang bisa punya lebih dari satu tipe. Kalo ada tipe yang lain, tinggalin di komen ya!  



3 comments:

  1. Aku? manusia normal doooong

    ReplyDelete
  2. haha, wawawa, ketauan nih suka buka profilnya aku :p haha.. galau? kapan? ga semua tuh :p

    ReplyDelete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu