23 July 2012

8 Lagu Pemanggil Ide

  Akhirnya ada waktu buat ngepost lagi *sujudsukur*. Beberapa hari ini aku memang lagi sibuk banget sih ya *alasanklasik*. (intro gak penting. Font sengaja dikecilin)


  Kalian pernah gak sih dikejar deadline? Pernah gak sih disuruh ngerjain sesuatu tapi gak ada ide sama sekali? Nah, kadang disaat kayak gitu, ide gak dateng-dateng juga. Ini memang masih misteri, kenapa ide yang diperlukan pada saat-saat semacam itu, kadang malah muncul di tengah momen lain yang lebih penting. Misalnya: ditengah-tengah kalian lagi ngerjain UN

  Maka dari itu, aku kasih kalian lagu-lagu yang kalo didengerin bisa ngedatengin ide.. yaaa aku bukan ahli lagu sih ya, gak tau makna mendalam dari lagu-lagu ini. Setidaknya, kalo-kalo aja kalian cocok sama lagu ini, kan mantep tuh. Oke langsung aja.




1. Gackt - Tsuki No Uta





  Lagu ini soundtrack film Goth (2008), temanya sih tentang cinta-cintaan gitu kurang lebihnya. Aku sih gak terlalu ngerti artinya (ini bahasa jepang) tapi lagunya enaaak banget didengerin :D
Lagu ini menceritakan... kayaknya sih tentang pernyataan cinta. Ya.. semacam "aku cinta kamu" (kayaknya) tapi dikemas dalam bahasa jepang sehingga aku gak tau :(


2. Lyn - Back in Time


  Pernah nonton "The moon that embraces the sun" di Indosiar? Ini soundtracknya! Lagu ini menceritakan tentang... umm... ya intinya pernyataan cinta dari seseorang kepada seseorang :D


3. Koes Plus - Bujangan


  Hahay, ini lagu jaduul xD
Lagu ini menggambarkan kehidupan bujangan yang bebas dan lepas. Itu yang aku suka dari lagu ini xD liriknya juga easy-listening dan memorable banget! 


4. Koes Plus - Diana


 Lagi-lagi Koes Plus xD
Lagu ini menggambarkan cinta seseorang kepada gadis cantik bernama "Diana". Liriknya seperti biasa selalu easy-listening dan memorable.

5. Acha ft. Irwansyah - My Heart


  Memang sih, si Irwansyahnya udah jadi suami orang. Jadi, memang ngedengerin lagu ini sekarang, agak kurang seru dibandingkan ngedengerin dulu pas Acha sama Irwansyah masih pacaran xD
Oya, ini cocok didengerin kalo kamu lagi nulis macem cerpen-cerpen romantis gitu. Gak cocok ketika kamu lagi ngetik makalah!
(Rekomendasi : Sambil dengerin, sekalian liat video klip nya. Ngeresap bangeeett)

6. Little Non Bouken Kiroku

  Aku agak bingung yang nama penyanyinya yang mana yang judul lagu yang mana, makanya gak aku kasih tanda "-". Ini adalah soundtrack anime yang tiap pagi tayang di Indosiar (sekarang udah enggak) judulnya "Battle Spirits". Lagunya energik banget! Cocoknya didengerin pas lagi ngetik serius, biar ada suasana rileks dikit gitu. (Cocok juga buat musik senam xD)


7. Beautiful Girl - Jose Marie Chan
  Lagu ini udah di recycle sama Christian Bautista. Tapi menurutku lebih enak versi aslinya. Gak tau kenapa. Coba deh dengerin, versi Christian 
  


dan bedain sama versi ASLInya



Beda gak? Eniwei, katanya lagu ini salah satu lagu-yang-bisa-bikin-nangis :D
Lagu ini menceritakan perasaan cinta seorang lelaki kepada seorang perempuan yang dikemas dalam lirik yang.. lumayan menyentuh hati :D
 
8. My heart will go on - Celline Dion



  Siapa yang gak tau lagu ini? Ini lagu salah satu lagu yang pernah jadi film romantis paling terkenal sepanjang masa. Titanic. Kata orang, lagu ini bikin nangis kalo dihayati bener-bener. Gak tau sih bener apa enggak. Aku gak pernah nangis pas dengerin lagu ini :D
Lagu ini menceritakan.. kisah cinta yang.. sepertinya mengalami LDR kelas akut (kayaknya). Sehingga si cewek galau dan bikin lagu beginian xD


5 comments:

  1. wah, kebanyakan lagu lawas toh..
    nice posting :))

    follback y.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwooitss.. walaupun lagu lawas, lagu ini tetap enak kok :))
      Gak seperti lagu-lagu yang baru muncul kemarin sore yang kebanyakan liriknya cetek..

      Delete
  2. gue kira lagu apaan tadi yang bisa manggil ide, ternyata ini toh.. :D

    ReplyDelete
  3. bnr tuh enkkan lagu LAWAs follow back ia

    ReplyDelete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu