26 August 2012

Kenapa Sebaiknya kamu gak jalan-jalan sama orang pelit




Jalan-jalan memang bukan kebutuhan pokok manusia. Tapi, setiap manusia pastinya  butuh dong yang namanya 'refreshing' setelah berkutat dengan kegiatan yang bikin kita pengin nangis hampir setiap harinya. Tapi waspada. Jangan sampe kamu ngajak seseorang yang pelit buat jalan-jalan sama kamu. Atau konsekuensinya....



1. Bikin malu

Kalo kita jalan-jalan, biasanya belanja kan? Ya minimal beli apa gitu. Sementara,.. orang pelit itu biasanya perintilan banget masalah biaya. Mulai dari harga per-pieces nya berapa, kualitas barangnya sesuai sama harganya apa enggak, pajaknya berapa dan yang sejenisnya. Ini bakal bikin kita malu. Pake banget. Apalagi kalo orang pelit itu merupakan saudara dekat kamu.

2. Ikut dicap jadi orang pelit juga
Kalo kita jalan-jalan sama orang pelit, apalagi yang saudaraan sama kita atau temenan deket sama kita, biasanya kita bakal dikira pelit juga. Pemikiran orang : saudara = satu darah, kalo ada bakat pelit, satu keluarga pasti pelit. Pemikiran orang yang lain : kenapa mau temenan deket sama orang pelit, pasti dia pelit.

3. Rasa manusiawi berkurang

Orang pelit biasanya gak suka kalo ada pengemis. Ada pengemis, diusir. Gak peduli tua  apalagi yang muda. Pasti di usir-usir secara kasar dan tidak berperasaan.
 Lama-lama kalo kita jalan melulu sama orang pelit, rasa manusiawi kita bisa berkurang! Waspadalah!

4. Gak bebas
Misalkan kamu tiba-tiba nemu duit di jalan, si pelit pasti bakalan minta bagian. Beneran. Kalo enggak di biasanya ngata-ngatain kita pelit. Yang pelit itu siapa?

12 comments:

  1. bener banget tuh,,
    yang pasti bakalan dicap juga kitanya :)

    ReplyDelete
  2. wah wah point penting nya tuh gak ada untung nya jalan sama orang pelit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya, kalo bisa cari temen yang dermawan deh. Kita kan jadi untung dibayarin terus sama dia

      Delete
  3. hahahahah,,, oke gan saran nya di terima ,,, kunjungan balik ya http://sibangthoyib.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  5. Betul sekali kalau orang pelit berdekatan dengan kita. maka akan seperti itu jadinya :)

    Jangan lupa banner sampeyan sudah saya pasang :)

    http://noterian.blogspot.com/p/banner-list.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap. Benar itu. Saya pernah mengalaminya.

      banner sampeyan juga sudah saya pasang, mas :}

      Delete
  6. bener itu ... memang terkadang kita nggak nyadar

    salam kenal
    salam solid blogger BSO

    ReplyDelete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu