18 March 2013

3 Tipe orang berdasarkan kejujurannya

Halo. Sebelum post kali ini dimulai aku pengin ngadain survey dikit nih, diisi DENGAN JUJUR ya! (kamu tau apa? Sebenernya survey diawal post ini bisa sih ditaroh di akhir, tapi karena aku lagi males bikin intro, jadi aku taroh diawal aja gitu. Huahahaha)




Apa kamu pernah berbohong ke orangtua kamu?

Selain kepada orangtua apakah kamu pernah berbohong?
Nah, sekarang kita bahas.

1. Orang yang seumur hidupnya gak pernah boong

  Konon, orang ini dulu banyak di Indonesia. Tapi semakin bergesernya zaman, populasi mereka semakin sedikit dan sekarang tinggal sedikit sekali yang tersisa. Itupun sangat sulit ditemukan.

  Orang ini sama sekali tidak pernah berbohong, orangnya biasanya polos dan gak tau apa-apa. Sekalipun dia dihadapkan pada situasi yang memaksa dia untuk berbohong supaya tetap selamat, dia akan bersilat lidah, menceritakan fakta tapi dengan bahasa yang butuh 3 jam untuk dipahami. Jadi secara teknis dia gak bohong, cuma orang yang lagi diajak ngomong itu nggak ngerti dia ngomong apa, jadi cuma 'hah-hoh-hah-hoh' aja gitu. Misalnya bahasa indonesia kelas para sastrawan yang contohnya seperti ini:
Misteri penciptaan adalah seperti gulita malam –kegelapan yang mahabesar. Angan-angan pengetahuanadalah seperti kabut pagi hari
Kita akan mengetahui suatu hari nanti bahwa kematiantidak akan pernah merampas kita dari yang telah diperoleholeh jiwa kita, karena perolehan-perolehannya itu menjadi satu dengan dirinya
Aku berterima kasih kepadamu bahwa aku tidaktermasuk roda-roda kekuasaan, melainkan satu darimakhluk-makhluk hidup yang dilindasnya
Wuih. Apa kamu tau artinya? Aku sih enggak..

  Kalau kamu orang dengan tipe ini, sebaiknya carilah jodoh yang juga sama seperti kamu supaya populasi orang kayak kamu bertambah, bahkan sukur-sukur anak kamu nanti bisa jadi lebih jujur dari kamu, taat beribadah, dan rajin menabung serta rendah hati. Persis seperti penggambaran orang-orang baik di buku bahasa indonesia. Serius lho ini gak bercanda.

2. Orang yang bohong kalo kepepet
Pada dasarnya mereka sama seperti nomor 1, namun imannya belum begitu kuat sehingga mereka akhirnya terpaksa berbohong demi menyelamatkan diri. Contohnya:

Ketua OSIS: "Surat undangan udah kamu kerjain?"
Sekretaris: "Sudah cuma ketinggalan" (padahal dia sendiri lupa kalo disuruh bikin undangan)
Ketua OSIS: "Oh, besok dibawa ya! Besok hari terakhir dibagikan!"
Sekretaris: "Siap!"

Seharusnya sebagai sekretaris osis yang penuh dedikasi, ini yang harus kamu katakan:

"Maaf, saya tidak ingat akan hal itu. Saya berjanji akan mengerjakannya dengan segenap jiwa raga dan akan saya serahkan besok! Sekali lagi maafkan saya, ketua! Maafkan saya!! Turunkan saja jabatan saya sebagai hukuman, TURUNKAN SAJA!" *nangis*  

5 comments:

  1. emmmm kayaknya aku termasuk yang kedua deh.. huhuuuhhuu...
    itu yang nomer tiga, wow... berarti orang itu ga pernah berkata jujur seumur hidupnya. sandiwara terus. ngeri deh ketemu orang kayak gitu. semoga kita ga termasuk di dalamnya yaa.. aamiin...
    nice post brooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga yang kedua ._.
      iya yang ketiga wow. Hahaha

      Delete
  2. Muehehehee hasil survey yang ndak pernah bohong 0%.. ˆ⌣ˆ

    Btw itu ngikutin Kamen Rider Double~ ˆ⌣ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang gak ada yang milih ._.
      iya itu liar dopant xD

      Delete
  3. pilih yg tergantung sesuai kondisi dan situasi hehe

    ReplyDelete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu