26 April 2013

UN Selesai! Hello freedom!



Akhirnya! Akhirnya! Setelah sekitar 4 hari berkutat dengan buku, LJK yang sangat tipis, pensil 2B dan meninggalkan kehidupan duniawi, akhirnya ujian nasional atau UN telah secara resmi dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dinyatakan SELESAI! Sekali lagi saudara-saudara, SELESAI! *joget joget*

Sebenernya pengin ngepost ini kemarin, cuma karena kemarin sibuk (sibuk main maksudnya) jadi kelupaan deh mau ngepost.

 Curhat dikit ya soal UN kemarin.

  Jadi UN kemarin ada UN kedua yang aku alami setelah UN SD dulu sekitar tahun 2010 atau 2011an (atau mungkin 2012? Aku lupa kapan pastinya -red.). UN kali ini gak jauh beda sih sama yang dulu, pake LJK gitu, tapi bedanya, yang ini lebih nyeremin, karena kalian tau apa? Kalo LJKnya sobek, gak bisa main ganti LJK yang baru aja gitu terus jawabannya disalin, tapi harus GANTI SOAL, sekali lagi saya ulangi, GANTI SOAL. Asik kan.

  Sebenernya maksud pemerintah bagus sih. Biar gak pada nyontek, paket soal ditulis pake barcode dan LJK dibuat nyatu sama soalnya. Jadi, 1 LJK untuk 1 soal. Ini agak gak asik sih. Yang biasanya abis keluar ruang tes kita pada tanya-tanyaan paket sama soal yang susah barusan apa jawabannya, sekarang kita gak bisa ngobrol apa-apa. Krik.

  Tapi kayaknya usaha pemerintah kurang berhasil deh. Buktinya? Masih ada tuh anak yang beli kunci jawaban, contohnya bisa kalian lihat di:




Atau kalo kalian kurang puas ada yang dalam bentuk video nih :







  Yang aku heran, lah dia tau itu paket berapa darimana? Kan pake barcode, ya? Disini aku curiga kalau dia itu semacam mutan yang matanya telah berevolusi sehingga bisa baca barcode. Sungguh mengerikan.

  Well, sebenernya walaupun aku lega, leganya masih nanggung sih. Kayak beol tapi belum tuntas gitu. Soalnya aku masih belum tau nilaiku berapa dan nantinya masuk ke SMA mana.

 Ohya, kemarin aku sempet ngayal sebelum UN, kalo skemanya bakalan gini:


Tapi berhubung kemarin................. soal matematikanya cukup susah..... yaudah deh   

Yak. Kurang lebih segitu dulu kali ya curhatannya. Kapan-kapan kalo libur atau ada waktu senggang (padahal tiap hari ada) aku update lagi ya. Dadah! 




2 comments:

  1. Whahaha khayalannya O.O
    Tapi semoga hasilnya memuaskan yaaa... Tahun depan giliran aku ^^9

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu juga hasil imajinasi bersama temen-teman, ah masa smp *mendadak tua*
      Amin O:) goodluck buat tahun depan ya!

      Delete

Jangan nge-SPAM! Komen SPAM akan langsung dihapus tanpa ba-bi-bu